Iklan

Dimulai Hobi Kuliner Mahasiswi IIB Darmajaya Menjadi Juara DSC 2021

Liputan Harian 21
Senin, 08 Februari 2021 | Februari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-02-08T04:34:50Z

IIB Darmajaya Lampung

Liputanharian21.com, Bandar Lampung - Bermula - mula dimulai dari hobi di bidang kuliner seorang mahasiswi bernama Sherli Trisnawati berhasil memperoleh juara 1 di ajang Darmajaya Startup Competition (DSC) 2021 yang diselenggarakan Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) bersama BRInkubator.

Sherli Trisnawati merupakan mahasiswi Magister Teknik Informatika (MTI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Sherli memberikan nama usaha kuliner yaitu Noona Kimchi, Noona Kimchi merupakan makanan yang berupa sawi difermentasi lalu di berikan bumbu seperti  bawang putih, bubuk cabai Korea, dan garam.


Usaha tersebut di bantu oleh adik Sherli yang bernama Arlez Restika, mula - mula Sherli membuat makanan untuk di makan sendiri tetapi banyak teman - teman yang suka oleh masakan Sherli dengan citra rasa yang pedas membuat teman - temannya merasa ketagihan.

Untuk bahannya Sherli memperoleh dari pasar tradisonal di Pringsewu, Sherli juga membeli berbagai sayuran lokal agat dapat membantu para petani tersebut. 


“Bahan untuk usaha ini saya dapatkan dari pasar tradisional di Pringsewu, dengan memilih sayuran lokal untuk membantu para petani. Kita juga ingin meningkatkan nilai jual dari sayuran lokal seperti sawi, wortel, lobak, dan timun yang harganya murah,” Kata Sherli.

Setelah berhasil memperoleh juara konsumen Noona Kimchiii terus bertambah bahkan sampai luar kota Bandar Lampung, untuk harga dimluai dari Rp. 12.000 sampai Rp. 200.000  Untuk pemesanan juga dapat melalui aplikasi online. Lalu hadiah yang diterima Sherli karena menang dia mendapatkan modal berupa uang sebesar Rp. 10 juta. 


Terdapat sepuluh pemenang DSC 2021 yakni Seven Clean di bidang jasa (M. Rizki Ramadhan), Freelance’sia di bidang digital (Estontio Alfino), Noona Kimchi di bidang food (Sherli Trisnawati), Pesan Menu di bidang digital (Ahmad Jefri Andika), Kizu Paint di bidang fashion (Muhamad Almaruf Masputra), dan Yolo Game Studio di bidang digital (Winarto) para pemenang mendapatkan uang sebesar Rp. 10 juta

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dimulai Hobi Kuliner Mahasiswi IIB Darmajaya Menjadi Juara DSC 2021

Trending Now

Iklan