Iklan

Pemuda Inggris Tidak Tahu Ada Covid-19 Setelah Bangun Dari Koma 10 Bulan

Liputan Harian 21
Senin, 08 Februari 2021 | Februari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-02-08T06:52:10Z

Koma 10 bulan

Liputanharian21.com, Inggris - Pemuda Inggris bernama Joseph Flavill (19)  telah bangun dari kolam selama 10 bulan dia tidak tahun jika ada pandemi covid - 19, walaupun telah terinfeksi sebanyak dua kali. 

Penyebab Joseph Flavill mengalami koma adalah karena ia ditabrak mobil saat berjalan di Burton, Staffordshire,  tepat pada 1 Maret 2012, tiga pekan sebelum lockdown pertama Inggris dimulai.

Joseph Flavill merupakan seorang pemuda yang aktif dan pemuda yang cerdas sehingga ia mendapatkan penghargaan medali emas dari Duke of Edinburgh. 

Setelah ditabrak mobil ia mendapatkan cedera pada otak sehingga mengalami koma selama berbulan - bulan, tapi perlahan mulai membaik.

“Ia tidak tahu apa tentang pandemi karena ia telah koma selama 10 bulan. Saat ini Kesadarannya mulai pulih tepi kami tidak tahu apa yang dia ketahui,” kata bibinya, Sally Flavill Smith, kepada The Guardian, Senin (8/2).

“Ketika Flavill sudah sadar di ruangannya, dia tidak tahu kenapa bisa di sana . Kami membicarakannya melalui telepon, dan kami mencoba menyadarkannya bahwa kami ingin di sana menggenggam tangannya, tapi kami tak bisa melakukannya (karena Covid),” jelasnya.

Saat koma Joseph dirawat di Rumah Sakit Umum Leicester tetapi sekarang ia di pindahkan di rumah sakit Adderley Green di Stoke untuk penyembuhan. Setelah sadar beberapa hari ia bisa mulai berinteraksi melalui tangan, kedipan mata dan senyuman. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Inggris Tidak Tahu Ada Covid-19 Setelah Bangun Dari Koma 10 Bulan

Trending Now

Iklan