Iklan

Cara Menghilangkan Pesan Otomatis Pada Instagram

Liputan Harian 21
Selasa, 09 Februari 2021 | Februari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-02-09T01:46:12Z

Vanish Mode

Liputanharian21.com, Lampung - Pada akhir tahun 2020 kemarin Instagram menambahkan fitur terbaru mereka yang dimana fitur tersebut dapat menghapus pesan otomatis saat pesan tersebut di buka oleh pengguna Instagram yang lain atau saat keluar obrolan fitur tersebut yaitu Vanish Mode.

Tujuan Instagram mengeluarkan fitur tersebut yaitu untuk menjaga privasi pada pengguna Instragam sehingga pengguna Instagram tidak khawatir jika DM mereka dibaca oleh orang lain. Dengan keluarnya fitur Vanish Mode mendapatkan perhatian yang besar dari pengguna Instagram.

Apa Itu Vanish Mode ?

Vanish Mode atau  Mode menghilang yang bertujuan dapat dapat menghapus pesan otomatis saat pesan tersebut di buka oleh pengguna Instagram yang lain atau saat keluar obrolan fitur tersebut

Bagi kalian yang menggunakan aplikasi Snapchat sudah tidak asing dengan mode ini karena aplikasi Snapchat juga memiliki fitur tersebut tetapi yang berbeda hanya pada waktu penghapusan pesan otomatisnya jika Instagram akan menghapus pesan otomatis saat di buka oleh orang lain dan saat keluar dari obrolan sedangkan aplikasi Snapchat pesan akan di hapus otomatis jika sudah satu hari.

Degan kata lain, fitur ini cukup berguna untuk menjaga kerahasiaan antara pengirim dan penerima agar pesan tidak diketahui orang lain sekalipun walaupun obrolan diretas.

Cara Mengaktifikan Fitur Vanish Mode Di Instagram

  1. Pastikan Instagram kalian menggunakan versi terbaru
  2. Lalu buka Instagram pilih menu DM (Direct Message)
  3. Lalu cari pengguna yang ingin kalian kirimkan pesan
  4. Setelah masuk ke menu DM lalu aktifikan Vanish Mode dengan cara mengusap layar anda dari bawah ke atas.
  5. Nanti akan ada keterangan Swipe up to turn on Vanis Mode
  6. Jika berhasil maka layar menu DM kalian menjadi hitam


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Menghilangkan Pesan Otomatis Pada Instagram

Trending Now

Iklan